Sunday, 30 September 2012



 Kutulis saat hati ayah...begitu kangen dengan mu nak.....
Ketika kau terbaring lemah
Beberapa hari ini hati ayah tidak menentu..entah  kenapa ayah kefikiran terus dengan mu nak..baru kemaren ayah telpon dan kau baik-baik saja malah cerita banyak dengan ayah lewat telpon..namun ikatan batin yang kuat antara anak dan ayah..ngak tahu kenapa hari ini begitu mencemaskan.
Kabar dari bunda kalau kau sakit…dan terjawab sudah kekawatiran ayah yang selama ini ayah rasakan..kau sakit nak..
Sorenya ayah memutuskan untuk pulang menemuimu nak ..dengan kereta malam dan bolos kerja beberapa hari ayah akan menemuimu  dan mengobati rasa kangen diantara kita.
Paginya ayah baru sampai dan langsung menemuimu….ah jagoan kecilku agha aozora
Hati ini rasanya tidak tega melihat mu  terbaring lemah nak…,binggung,cemas,  resah jadi satu melihat senyum dan  tawamu perlahan memudar.
Ketika kau terbaring lemah…ayah dan ibu hanya bias berdoa dan berusaha membawamu ke dokter untuk berobat, setelah beberapa hari kau demam ,batuk dan pilek yang tak kunjung hilang menambah kekawatiran ayah dan ibu.
Sesekali batuk masih terdengar dari mulutmu yang kecil dan betapa hati ayah bergetar melihat tubuh kecilmu harus berjuang menahan sakit, menahan hidung yang meler, menahan susah bernafas, dan satu yang m embuat ayah semakin kuwatir..kau tidak mau untuk makan nasi hanya beberapa cemilan yang nilai gizinya masih kurang memenuhi ukuran gizi tubuh,bahkan saat batuk kau sedikit memeuntahkan makanan yang telah masuk…ahhh anakku begitu hati ini bergetar melihat keadaanmu nak.
Keceriaanmu yang selama ini ayah rindukan tenggelam bersama batuk dan pilekmu, kelincahan yag selama ini kau tunjukkan saat bermain bola kini terantuk pada gendongan Mbah yai.
Aku tahu yang kau rasakan nak…dan itu teramat sakit untuk usiamu…tubuh kecilmu harus melawan rasa itu..rasa dimana saat ayah demam, batuk, dan pilek terasa begitu menyiksa.
Namun ayah yakin akan ketegaran dan kesabaranmu menghadapi semuanya ini, kau akan mampu melawanya nak.
Obat dari dokter semoga membuatmu sedikit mengurangi sakit dan perlahan mengembalikan kecerianmu yang selama ini ayah nantikan.
Besok kau sudah sembuh nak…jangan bikin ayah kawatir lagi, walau begitu ayah akan menungguimu tidur samapai kau benar-benar tertidur nyenyak malam ini, berharap tenagamu akan pulih seperti sediakala
 Nak kalau kau sudah sembuh..nanti kita akan main bola dan tunjukan pada ayah kalau kau seorang pemain yang hebat, naik bukit desa sambil mefoto pemandangan gunung sumbing karena ayah bawa kamera digital dan katanya kau ingin belajar motret seperti ayah memotret.
Jalan jalan ke sungai melihat pemandangan dari atas dan sesekali melihat para petani yang sedang berladang, mengejar kupu-kupu dan bicara sama seekor tupai yang menghampiri di dahan  sesekali terlihat lucu binantang kecil itu dan kau akan bilang “ Ayahhh tupainya makan kelapa…
Menyanyi sepanjang jalan dan tertawa riang dan betapa bahagianya dunia kecilmu nak…dunia yang berisikan tawa dan gembira..nikmatilah duniamu nakkk dan ayah akan selalu ada disisimu.
semoga semuanya akan baik-baik saja nak…walau kekawatiran ayah masih belum hilang sbelum melihat tawa dan keceriaanmu lagi….
Saat akau sakit semua merasa kawatir tidak hanya ayah,ibu, tapi mbah yai ,mbah kakung magelang, mbah ni, mbah kakung sleman..semua merasa sedih nak..hingga mbah ni juga datang dari sleman ke magelang untuk melihat kondisimu ..
Oh ya besok tgl 27 maret tepat ulang tahun mu yang ke -3 nak..ayah dan ibu dah menyiapkan kue ulang tahun mu..kemaren katanya kau minta dibeliin kan…? kita tiup bersama-sama lilin yang ke 3 nak..dan berharap keceriaan akan segera pulih…semuanya akan baik baik saja..dan ayah janji akan mengajakmu naik bukit lagi.. melihat indahnya pemandangan lereng sumbing.
Dua hari lagi ayah  harus meninggalkan mu lagi nak..sedih namun semua harus dijalani dengan tersenyum..ayah sudah cukup seneng kau sudah mulai ceria dan mau makan lagi…dan ayah percaya kau cukup hebat menghadapinya dalam usia mu…
Ayah janji akan  akan pulang setiap waktu setiap ayah kangen dengan mu saat kau kangen dengan ayah dan kita akan kembali berkumpul di kemudia hari ..sabarkan hatimu nak…walaupun kau belum tahu akan arti sabar sepenuhnya….
Jadilah jagoan kecil ayah..jagoan kecil ibu…jaga dirimu nak..robohkan angkuhnya kesombongan dan jaga adik kecilmu nanti aiko..yang sebentar lagi lahir..dan ayah akan pulang lagi nanti saat adik kecilmu lahir…
Sebentar lagi..dan kebahagiaan itu akan semakin sempurna…

(Limbangan 26 maret 2012, saat kau sakit…..)

3 comments:

  1. Hmm..
    Kalo keponakan gw sakit, gw jg sedih. :'(
    Moga2 anak2 kecil yg sakit jadi berkurang di dunia ini. Aamiin..
    Salam buat agha-kun. :)

    ReplyDelete
  2. Anak2yg mbuat sparo hati gw tertinggal dew......ha...sip semga ankz2 indnsia sehat semua....ok nt gw sampikn salmny..doumo ne...

    ReplyDelete
  3. Ayolah, mulai enterpreneur di magelang & jogja. Kumpulin modal. :D
    Semangat!

    ReplyDelete

Damai Hati Ini Akan Selalu Ada

Hamparan sawah tandus menghampar sepanjang penglihatan dalam perjalanan ini, musim kemarau masih berlalu entah sampai kapan, bongkah...