Wednesday, 7 November 2012

Perjalanan malam

Berawal karena rasa suntuk yang terus mengusik ahir-ahir ini,kejenuhan dalam beraktifitas ,memaksaku untuk rehat sejenak dari semuanya..mencari suasana baru daerah baru , melakukan perjalanan akan membuat semuanya menjadi lebih baik...dan itu semua awal perjalananku.

Dimulai dengan bolos kerja untuk 5hari kedepan..walaupun sebenarnya si mboz keberatan..namun karena rasa suntuk yang makin mengusikku apa boleh buat..ahirnya aku tetep berjalan.
Kutingalkan sejenak kota ini dengan segala kemunafikanya...bersamaan senja yang mulai redup Bis ini membawaku ke kota persinggahanku wonosobo

Perjalanan malam ini bis melaju dengan pelan..hamparan lampu lampu kota satu persatu menyanyikan lagu malamnya...diluar sana ku tengok sesekali hitam dan gelap saat bis meninggalkan kota-kota yang dilewati. Ah..kedamaian yang kurasakan ini berujung kebahagiaan nantinya saat aku bertemu orang-orang tercinta...

Menikmati perjalanan malam sendirian..aku biasanya mengumpulkan tenagaku dengan tidur setelah menikmati simfoni tarian dan lagu malam...semuanya akan indah...dan terbawa dalam mimpi bersama laju bis malam ini..

Wonosobo...kota kecil nan sejuk ini entah mengapa membuatku tertarik beberapa waktu belakangan...aku sempatkan datang dan menikmati sejuk kota ini..gunung sumbing berdiri tegak..dan terlihat botak diatasnya.....

Pagi jam 5 aku sampai diterminal wonosobo..kuhirup dalam-dalam sejuk udara pagi ini..di kedai kopi kecil ini aku hangatkan tubuhku dengan secangkir kopi dan sepiring gorengan khas...betapa kalian akan merasakan kebahagiaan disini dalam hening dan kedamaian.

Kota ini hanya dalam singgahan..aku harus menuntaskan perjalanan ini..dimana waktu juga terus mengejar...magelang kota tujuan ahirku..disana orang-orang tersayang akan kutemui tak lain mereka  istri dan 2malaikat kecilku..agha dan aiko...sebentar lagi ayah sampai nak..

Bis 3/4 arah magelang membawaku ...dalam alunanya..berkelok kelok mengikuti jalan yang sepi sesekali berhenti menaikkan dan menurunkan penumpang, penduduk lokal terasa hangat menyapa dan membantuku menggeser tas gunungku..senyum tulusnya menghangatkan hati dalam pagi yang berkabut..

2 jam perjalanan..ahirnya aku sampai kota magelang...agak sedkit panas dan riuh orang orang beraktifitas sesuai urusanya masing-masing..kota ini akan ku nikmati nanti bersama anak dan istriku saat liburan nanti..

Aku sudah hampir sampai dalam labuhanku..sebentar lagi..pinggiran kota magelang dengan suasana yang lumayan bersahabat dibanding di kotanya..tak seterik kota, sejuk karena gunung dan bukit sedikit menghiasi..

Desa kecil ini bernama limbangan...desa dilereng sumbing dengan penduduk yang ramah dan indah pemandanganya..saat aku suntuk desa ini menjadi tempat pelarianku seperti saat ini yang aku alami..
Orang-orang tersayang menyambutku diteras rumah...jagon kecilku berjingkrak kegirangan..." ayah pulang.....ayah pulang..." teriaknya
Teriakan kecilnya mengobati rasa capek selama perjalanan...dan kebahagiaan itu disini dalam kebersamaan 2 malaikat kecilku...seminggu ke depan ayah menanimu nakk..

Mendaki bukit kecil..,bercengkrama dengan kupu-kupu, menikmati pemandangan dan suasana pagi di ujung desa.., berlari, menulis, memotret alam...akan kita lakukan dalam seminggu kebersamaan ini..

Dan..aku sangat bahagia...begitu juga kau istri dan anak-anakku..#genk


No comments:

Post a comment

Damai Hati Ini Akan Selalu Ada

Hamparan sawah tandus menghampar sepanjang penglihatan dalam perjalanan ini, musim kemarau masih berlalu entah sampai kapan, bongkah...