Saturday, 8 December 2012

Membeli dan membaca

Entah kenapa aku sangat mencintai hobby lamaku ini..berawal karena sok keren melihat orang menjadi kutu buku dengan kaca mata tebalnya dan menenteng buku-buku tebal dimanapun mereka berada, kedua kebiasaan ngadem di perpus mulai dari perpus smp, smk, dan perpus kampus yang tanpa sadar aku harus milih-milih buku dan mulai membacanya.

Ketiga sekali lagi begitu kerenya melihat rak-rak yang dipenuhi buku buku bermutu, dan andai saja rumahku terdapat ribuan buku yang berjejer di rak buku dan menjadi perpustakaan pribadiku kengkap sudahlah yang namanya hidup.
Itulah alasan sampai saat ini aku gila buku, membeli dan membacanya hingga menjadi hobby ku sampai saat ini.

Entah mengapa aku masih cinta dengan buku walaupun di era sekarang buku sudah bisa dibaca dalam bentuk online dan kita hanya tinggal mainin gadget kita. Tapi bagiku buku, tumpukan buku, bau buku masih tetap yang ingin kucari.

Mulai membeli buku saat aku sudah mempunyai penghasilan sendiri, dan hampir tiap bulan aku sisihkan sebagian penghasilanku untuk ku belikan buku.
Dari yang baru punya satu buku hingga kini sudah ada ratusan buku ku, masih kurang bagiku dan ingin ku tambah lagi dan lagi..

Hutang buku , mencicil pun aku lakukan saat melihat harga buku yang makin mengila dan aku ingini..beruntungnya masih bisa membeli walau harus nyicil..dan kebetulan ada temen yang memfasilitasinya.

Buku adalah cendela dunia, dan buku-buku ku akan ku hadiahkan buat anak-anakku kelak..setidaknya mereka tahu bahwa ayahnya seorang pencinta buku..dan aku berharap kelak mereka meneruskan cita citaku menjadi pencinta buku..

Bagiku buku adalah teman terbaik dalam kesendirian......

@genk..

No comments:

Post a comment

Damai Hati Ini Akan Selalu Ada

Hamparan sawah tandus menghampar sepanjang penglihatan dalam perjalanan ini, musim kemarau masih berlalu entah sampai kapan, bongkah...