Wednesday, 12 March 2014

Wajah Baru Taman Buah Mekarsari


Tempat wisata alam dan agrowisata ini terletak di jalan raya Cileungsi-Jonggol kabupaten Bogor, dari kota Bekasi bisa ditempuh dengan kendaraan pribadi menyelusuri jalan Bekasi- Batar gerbang lurus hingga perempatan Cileungsi belok kiri kurang lebih 2km dan akan sampai di pintu gerbangnya.

Icon Taman Buah Mekarsari 


Taman ini memang cukup luas untuk dikelilingi dengan ber jalan kaki, namun jangan khawatir karena untuk mengelilinginya bisa menggunakan bus yang telah disediakan untuk mengantarkan para pengujung berkeliling melihat sisi -sisi kebun buah yang ada .

Disamping itu pemandu wisata juga senantiasa akan memandu dan memberi penjelasan tentang tempat-tempat dan isi kebun sepanjang jalan yang dilewatinya sehingga kita bisa mengetahui gambaran secara jelas.


Pemandu Wisata

Selama berkeliling dengan bus kita bisa menyaksikan kebun-kebun buah yang menghampar hijau di antaranya buah rambutan, buah jeruk, buah melon, buah jambu,durian, klengkeng, salak dan banyak lagi.

Kalau pas kita lagi beruntung atau pas musim buah kita bisa menikmati buah –buahan yang berjubel di pohonnya.
Selain itu taman buah ini juga pas untuk berwisata, selain banyaknya kebun-kebun buah  juga terdapat permainan-permainan yang bisa dinikmati diantaranya outbond, wisata air meliputi bebek air, kano dan perahu.

Kita bisa menyewa dan bermain di kolam yang lumayan luas.

Bermain kano

 Taman Buah Mekasari semakin berbenah, mulai dengan parkiran yang luas dan berkonblok, simtim tiket masuk yang menggunankan top up atau isi ulang, layanan informasi yang lumayan cukup membantu, berbeda beberapa  waktu yang lalu, setelah mengalami penutupan untuk berbenah dan perbaikan fasiltas dan layanan, dan akhirnya saat ini kita sudah bisa menikmati layanan dengan sistim yang baru 




Wajah baru pintu masuk
.
Sistem tiket berubah dari manual ke elektronik. Untuk masuk Mekarsari, pengunjung dikenai biaya Rp 25.000. Biaya itu terdiri dari Rp 15.000 untuk masuk kawasan dan Rp 10.000 untuk gelang RFID.

Di dalam gelang, saldo masih nol tetapi bisa ditambah untuk pembayaran masuk wahana, bahkan berbelanja selama di lokasi. Dengan sistem elektronik, pengunjung tidak terbebani selalu mengantre membeli karcis untuk menikmati setiap wahana.

Untuk ukuran tiket masuk bisa dibilang cukup murah dengan biaya bus yang akan mengantar berkeliling sebesar RP 10.000 untuk pulang pergi.
Di pemberhentian terahir bus kita bisa menikmati segarnya suasana , hijaunya pemandangan dan tentunya semilir angin di pinggir danau buatan.

Setelah kita puas berkeliling dan untuk kembali ke pintu keluar bus juga sudah siap sedia mengantarkan kita pulang,
kita juga bisa membeli berbagai buah-buahan yang sudah dipetik dan dikemas dalam plastik kemasan hanya sekadar untuk mencicipi buah-buahan hasil dari kebun mekarsari atau pun untuk oleh-oleh

 oleh -oleh


Taman wisata buah Mekarsari ini buka mulai jam 08.00 dan tutup jam 17.00 wib. dan akirnya selamat berjalan-jalan dan berwisata kebun di Mekarsari.


Thanks to : Dani, Mail, Dewi, Rista, n (Bos) Ade yang telah menemani perjalanan ini.


No comments:

Post a comment

Damai Hati Ini Akan Selalu Ada

Hamparan sawah tandus menghampar sepanjang penglihatan dalam perjalanan ini, musim kemarau masih berlalu entah sampai kapan, bongkah...