Thursday, 21 August 2014

Semarak Kemerdekaan

Jalan-jalan sudah rame dan meriah dengan hiasan merah putih, baik bendera maupun umbul-umbul yang dipasang di perkantoran, sekolah dan kampung-kampungpun mulai berbenah menyambut kemeriahan 17agustus nanti.

Tak terasa bangsa yang besar ini telah berusia 69 tahun tumbuh dan berkembang menjadi bangsa yang merdeka bermartabat, adil dan makmur yg menjadi tumpuan dan ha
rapan bagi ratusan juta penduduknya.

Perang dan penjajahan bersenjata sudah hilang di dalam bumi indonesia, Bertaruh ribuan pahlawan pahlawan yg setia membela tanah airnya, dengan perjuangan yang tanpa lelah, mengusir penjajah untuk sebuah kemerdekaan bangsanya.

Begitu banyak pengorbanan yang telah para pahlawan berikan untuk terwujudnya kemerdekaan, yang saat ini kita nikmati bersama.

Semarak mengisi kemerdekaan pun sudah mulai terdengar, berbagai macam perlombaan diadakan untuk menyambut pesta rakyat, masih terasa dalam ingatan masa kecil betapa bahagianya ikut dan berpartisipasi dalam berbagai lomba yang diadakan .

Dan kinipun semuanya masih sama, berbagai macam perlombaan pun masih diadakan dalam rangka mempringati kemerdekaan RI .

Memang penjajahan bersenjata sudah musnah di negri ini, namun penjajahan dalam arti sebenarnya masih mengerogoti sendi-sendi berbangsa dan bernegara diantaranya wabah korupsi yg masih menjadi momok dan semkin merajalela, kemiskinan, buta huruf, degradasi moral , pengangguran, sulitnya akses kesehatan dan pendidikan merupakan beberapa mungsuh yg harus diselesaikan dan dihadapi bersama.

Baru saja bangsa ini menggelar pesta demokrasi untuk memilih wakil wakil rakyat dan pemimpin baru dengan tertib dan aman, walaupun hasilnya masih disengketakan dan harus bersabar menunggu keputusan Makamah Konstitusi beberapa waktu lagi untuk mengetahui pemimpin terpilih .

Hadiah yg besar untuk peringatan hari jadi bangsa ini, masa transisi pemimpin yang semoga berjalan dengan damai dan aman, untuk segera mewujudkan janji-janji politik dan kampanye yang telah di sampaikan demi kemakmuran dan kesejasteraan rakyat dari sabang sampai merauke.

Tugas berat untuk pemimpin mendatang untuk membawa bangsa ini kearah kemajuan, mewujudkan kedamaian dan kesejasteraan.

Alangkah baiknya ketika kita menjadi bagian dalam proses mengisi kemerdekaan, memberikan sumbang sih baik fikiran, tenaga untuk bangsa dan negara ini, mengawal pemerintah yang baru yang sebentar lagi akan terbentuk.

Semoga pemimpin kelak mampu membawa bangsa ini kearah perubahan yg lebih baik demi terciptanya kesejasteraan bersama.
Amiin...


No comments:

Post a comment

Damai Hati Ini Akan Selalu Ada

Hamparan sawah tandus menghampar sepanjang penglihatan dalam perjalanan ini, musim kemarau masih berlalu entah sampai kapan, bongkah...