Saturday, 22 August 2015

Alat Lukis Untuk Si Kecil


 
“Ayah besok kalo ayah pulang beliin cat air dan kuas ya yahhh...buat mas ngelukis" pintanya
Ada ketertarikan dengan hal baru yang dilakukan si kecil yaitu kegiatan melukis. Berawal ketika ia beberapa waktu  lalu belajar mewarnai dengan cat air serta menarikan kuas pada media celengan tanah.




Dengan seriusnya ia menarikan kuas kecil dalam pegangan tanganya, memadu padankan beberapa warna membentuk guratan dan kombinasi warna sesuka hatinya.

Melihat ketekunannya bermain warna bersama teman-teman sekolahnya, berharap bisa melatih kreatifitasnya dalam hal melukis. Mencoba mengenalkan sejak dini akan berbagai macam hobi yang bermanfaat bagi dirinya untuk mengisi waktu bermain.



Walaupun perpaduan warna tidak berbentuk, cenderung terlihat abstrak namun semuanya cukup membanggakan, dan begitu bahagia mana kala si kecil suka dan tanpa beban bermain berimajinasi dengan dunia anak-anaknya.

Bermain dan bermain serta belajar itu dunianya yang tidak bisa dipisahkan dan selayaknya kita sebagai orang tua mendukung dan memberikan fasilitas atau media untuk mengasah kreatifitas dalam bermain.

"Ayah besok kalo ayah pulang beliin cat air dan kuas ya yahhh...buat mas ngelukis" pintanya.

Permintaan yang sederhana dari si kecil saat saya telpon beberapa waktu yang lalu.
Tidak hanya alat lukis nak, kelak akan ayah belikan hal-hal yang berkaitan degan kegiatanmu, baik buku bacaan, mainan dan hal lain yang membuatmu berkreatifitas, menekuni hobi dan kesukaanmu dan yang terpenting berharap kalian bahagia dengan semua hadiah kecil dari ayah.



Mulai saat itu ia mulai mencoret-coret buku gambarnya dengan kuas dan paduan warna cat air, menjadi kegiatannya setelah pulang sekolah.

Ada kebahagiaan manakala buah hati tersayang bahagia dengan dunianya, tanpa beban untuk berimajinasi, bermain dan belajar dalam dunianya dunia indah sebagai anak-anak.
@genk


3 comments:

  1. Keren Mas Dab....
    Kunjungi balik blogku ya...
    http://kawedencyber.my.id

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

Damai Hati Ini Akan Selalu Ada

Hamparan sawah tandus menghampar sepanjang penglihatan dalam perjalanan ini, musim kemarau masih berlalu entah sampai kapan, bongkah...