Monday, 28 September 2015

Antara Kalian Dan Keindahan Alam



Pesawahan, pegunungan dan tempat-tempat yang menawarkan keindahan alam merupakan salah satu tempat favorit yang sering saya tuju untuk sekedar menikmati hijau, biru dan indahnya ciptaan Tuhan.


Tidak harus jauh, di sekeliling kita pun ada tempat-tempat yang indah tanpa  kita sadari tersaji di hamparan luas sana.

Tak terkecuali di sebuah desa kecil yang bernama desa Limbangan, sebuah desa kecil di kabupaten magelang  terletak sebelah barat kota Magelang berlatarkan  gunung sumbing yang berdiri angkuh.
Desa kecil ini tempat saya biasa melepas lelah setelah sekian lama beraktifitas di kota, menemukan serpihan-serpihan kebahagiaan bersama orang-orang terkasih istri dan dua malaikat kecilku.

 hijau pesawahan



                                                                     @Simangkli 


Ada salah satu tempat favorit untuk saya dan anak-anak, setiap kali saya pulang ke Limbangan, anak-anak minta untuk jalan-jalan ke tempat istimewa ini, Simangkli namanya.

Simangkli adalah tempat batas desa atara desa Limbangan dan Ngampel, sebuah tempat yang pas untuk melihat kokohnya gunung sumbing, dan hijaunya persawahan yang menghampar .

Di tempat ini anak-anak biasa mengajak saya untuk datang, kadang berjalan kaki, kadang dengan motor sambil membawa cemilan untuk kemudian di makan sambil menikmati pemandangan alamnya.

 menikmati keindahan alam



Pagi hari dan sore hari merupakan waktu yang bagus untuk bisa menikmati  keindahanya , segarnya udara pagi dan dinginnya semilir angin menambah perasaan damai yang akan kita rasakan.

Anak-anak biasa duduk di tanah , menikmati jajanan dan minuman yang mereka bawa, belajar foto, bercerita, dan berlari-larian di jalan setapak. Sesekali rengeknya ingin mengajak mendaki gunung sumbing yang terlihat jelas di depanya.

                                                                angkuh gunung sumbing



Entah kenapa tempat ini menjadi sangat istimewa bagi saya dan mungkin juga istimewa bagi anak-anak saya, di sini kebersamaan itu terpupuk erat, di sini damai itu yang kami rasakan, berharap kelak ketika semuanya sudah semakin dewasa serpihan kenangan itu akan terpatri dalam ingatan kami, antara ayah, ibu dan anak-anak kesayangan kami.

artikel terkait : http://www.aozora-aiko.tk/2014/02/limbangan-desa-kecil-di-ujung-kulon.html
 

No comments:

Post a comment

Damai Hati Ini Akan Selalu Ada

Hamparan sawah tandus menghampar sepanjang penglihatan dalam perjalanan ini, musim kemarau masih berlalu entah sampai kapan, bongkah...