Wednesday, 4 November 2015

#Lost in Kuningan ( Pesona Curug Putri Palutungan )

Sabtu tanggal 31 oktober sebagiaan anggota KJJI yang tergabung dari tim kecil “bakul jamu” ,(Biaya kumpul jalan2 mulu ) melakukan perjalanan ke kota Cirebon dan ke kota Kuningan untuk meng-explor keanekaragaman tempat dan budaya yang ada di daerah tersebut.

Kota pertama yang kami explore adalah kota Kuningan,  setelah semalam kami tiba di Stasiun Prujakan Cirebon dan, teman Cirebon (Agun & Ari ) menjemput dan menyediakan rumahnya untuk kami tempati sebagai tempat menginap. Setiap kami melakukan perjalan disitu juga saya akan menjalin sebuah persahabatan, dan kelak ketika saya berpergian ke tempat-tempat baru akan ada sahabat-sahabat  yang akan membatu. Dan itu yang kami alami ketika kami tiba di kota Cirebon.

Pagi harinya kami menuju kota  Kuningan, Cirebon-Kuningan  ditempuh selama 1,5 jaman dengan kendaraan, kebetualan kami dari Cirebon menyewa angkot untuk menikmati keindahan kota kuningan.

Tujuan pertama kami adalah hutan pinus Palutungan dan Curug Putri

Hutan pinus palutungan berada dilereng gunung ceremai, tempat ini biasa digunakan untuk berkemah, dan berpiknik keluarga sambil menikmati segarnya udara lereng gunung, menikmati kesejukkan di area pohon-pohon pinus yang tumbuh berjejer, kawasan ini juga meurupakan salah satau pintu masuk jalur pendakian menuju puncak ceremai.
 
hutan pinus




Selain itu dikawasan ini terdapat juga curug yang amat cantik, curug Putri namanya, jalur menuju curug Putri juga sudah demikian tertata rapi, berbeda jauh dari beberapa tahun lalu pertama saya datang di sini.
Air jernih, bersih dan dingin cukup menyejukan, tebing-tebing kokoh juga berdiri tegak mengelilinginya. Tidak terlalu tinggi memang namun keindahanya cukup menghilangkan rasa sutuk ku selama ini.

 Curug Putri





Mendengarkan kicauan burung, gemericik air terjun dan jernihnya air dengan udara segar , hijau dan rimbunya pohon berpadu dengan bermain air dingi didalamnya cukup membawa perasaan ini jauh ke dalam pelukan alam, kembali ke alam itu satu hal yang selama ini ku impikan, dan ahirnya saat ini impian itu terkabulkan.

Team BJ


Cukup lama kami menikmati keindahan alam ini, setelah berfoto untuk sekedar mengabadikan keindahan yang telah kami datangi, kami melanjutkan langkah  kaki ke tempat lain yang exsotic  di kota kuningan.

PiC. doc pribadi





No comments:

Post a comment

Damai Hati Ini Akan Selalu Ada

Hamparan sawah tandus menghampar sepanjang penglihatan dalam perjalanan ini, musim kemarau masih berlalu entah sampai kapan, bongkah...