Thursday, 19 May 2016

Berburu Buku Di Perpustakaan Digital Ijakarta



Bagi saya membaca sudah menjadi sebuah hobby sejak lama, saya biasa membaca di mana saja,dan kapan saja, karena kegiatan membaca  merupakan kegiatan yang cukup menyenangkan selain menambah wawasan juga mengisi waktu luang.

Seiring perkembangan tehnologi saat ini perkembangan tentang buku,pun mengalami perubahan menuju arah digitalisasi, banyak buku-buku yang sudah dibuat menjadi e-book, bersaing dengan buku konvensional yang juga  masih banyak beredar. E-book menjadi pilihan alternative bagi penggemar buku dan orang yang hobby membaca untuk memilih dan mencari bahan bacaan.

Perpustakaan pun mengalami perkembangan dengan begitu maraknya perpustakaan-perpustakaan digital saat ini, hanya dengan mengakses lewat internet kita bisa membaca buku-buku berkulitas berformat e-book dengan mudah.

Tak terkecuali Pemerintah Kota DkI Jakarta baru-baru ini meluncurkan aplikasi berupa perpustakaan digital yang diberi nama Ijakarta.

Ijakarta berkonsep  perpustakaan digital berbasis media soosial, kita bisa meminjam buku, membacanya dan bersosialisasi dengan sesama pengguna ijakarta, bisa mengulas buku yang sudah dibaca dan memberi masukan. Aplikasi ini bisa diunduh lewat AppStore dan GooglePlay di telepon seluler pintar anda.

Untuk bergabung menjadi member cukup mudah hanya mengisi data berupa email dan password pribadi, kita sudah bisa membaca koleksi-koleksi buku yang tersedia di perpustakaan digital ijakarta.

Perpustakaan digital ijakarta diresmikan oleh Gubernur DKi Jakarta Basuki Tjahaja Purnama beberapa waktu yang lalu.


Bagi penggemar buku dan hobby membaca IJakarta cukup memberikan banyak pilihan akan buku-buku yang berkualitas untuk dibaca dan geratis pula. Tampilan webnya cukup nyaman dengan koleksi buku yang lumayan lengkap.


Perpustakaan digital menjadi alternative  mudah dan murahnya membaca buku, ketika buku-buku konvensional yang ada sekarang begitu mahal. Tak ada alasan mahal lagi untuk membaca buku-buku berkualitas karena perpustakaan ijakarta  memberikan soslusi akan masalah tersebut..

Ayoooo membaca buku…..!!!
 

 

No comments:

Post a comment

Damai Hati Ini Akan Selalu Ada

Hamparan sawah tandus menghampar sepanjang penglihatan dalam perjalanan ini, musim kemarau masih berlalu entah sampai kapan, bongkah...