Thursday, 29 December 2016

Setetes Darah Untuk Kemanusiaan


Ada kebahagiaan tersendiri ketika kita memberi sesuatu kepada orang lain, kebahagiaan yang tidak bisa di ungkapkan dengan kata-kata, ada rasa damai , tenang , gembira , serta satu hal dari pemberian kita ini mungkin sedikit banyak bisa bermanfaat bagi si penerima. 


Dalam kehidupan bersosial dan bermasyarakat kita tak bisa lepas dari lingkungan masyarakat sekitar dibutuhkan rasa saling menolong semasa masyarakat.

Hal ini yang mendasari kami untuk melakukan kegiatan  berupa agenda rutin 3 bulanan sekali untuk sedikit berbagi untuk kemanusiaan.
Bersama dengan Lembaga Perwakilan Anggota (LPA) dan serikat pekerja (SPMI) bertempat di PMI Unit Donor Darah  Kabupaten Bekasi diadakan donor darah bersama yang terlaksana kemarin tanggal 29 Desember 2016 dengan diikuti lebih dari 40 orang pendonor.

Donor darah merupakan tindakan yang mulia, karena dengan sebagian darah kita yang kita donorkan bisa membantu kehidupan orang-orang diluar sana yang memerlukannya .
Menurut http://mediskus.com/kb/manfaat-donor-darah banyak manfaat dari kegiatan donor darah tersebut baik pagi pendonor dan bagi penerima.


        Mendapatkan Pemeriksaan Kesehatan
Karena sebelum mendonor kita akan diperiksa tensi darah, kadar Hemoglobin(hb) dalam darah kita sehingga kesehatan kita terpantau secara geratis.


1     Pembaharuan sel-sel darah. Bila seseorang mendonorkan darahnya, tubuhnya akan menggantikan volume darah dalam waktu 48 jam setelah donor, dan semua sel darah merah yang hilang akan benar-benar diganti dalam waktu empat sampai delapan minggu dengan sel-sel darah merah yang baru. Proses pembentukan sel-sel darah merah yang baru akan membantu tubuh tetap sehat dan bekerja lebih efisien dan produktif.


         Menjaga kesehatan jantung dan kelancaran aliran darahManfaat donor darah yang pertama adalah membantu memperlancar aliran darah hingga mencegah penyumbatan arteri. Satu penelitian menunjukkan bahwa rajin mendonorkan darah mampu menurunkan risiko serangan jantung hingga 88%. Dan menurut seorang dokter, mendonorkan darah membuat kita jarang sakit dan terhindari dari kanker, stroke, dan serangan jantung. Rutin menjalankan donor darah membuat kadar zat besi dalam darah menjadi stabil. Kadar zat besi dalam darah yang tinggi dapat membuat kita rentan terkena penyakit jantung.





Donor darah sudah  menjadi gaya hidup bagi masyarakat luas saat ini, kampanye-kampanye pentingnya mendonor darah mendorong masyarakat dengan suka rela mendonorkan darahnya bagi kemanusiaan.
Donor darah itu ibadah, donor darah itu sehat, donor darah itu gaya sooo ayoo donorkan darah anda.
#ilovedonor

 

No comments:

Post a comment

Damai Hati Ini Akan Selalu Ada

Hamparan sawah tandus menghampar sepanjang penglihatan dalam perjalanan ini, musim kemarau masih berlalu entah sampai kapan, bongkah...