Friday, 24 February 2017

(Review) Catatan Rahasia Dokter Pribadi Hitler



Judul buku      : Catatan Rahasia Dokter Pribadi Hitler

Karya              : David Irving
Penerbit           : Oncor semesta ilmu

Adolf Hitler  seorang pemimpin yang kontroversial Jerman terlahir di Branau, Austria pada tanggal 20 april 1889. Menjadi salah satu tokoh penting dalam sejarah perang dunia, kehebatanya pun tak diragukan ia membangun Jerman dikala Jerman porak-poranda akibat kekalahan pada perang dunia 1
Banyak orang tahu akan kehebatan sang diktaktor namun mungkin sedikit yang mengetahui tentang pribadi, karakter dan kondisi kesehatan sang Fuhrer.

Hitler adalah seorang Hipokondriak yaitu orang yang selalu merasa dirinya sakit, ia dikelilingi oleh beberapa dokter pribadinya diantaranya dr. Grawitz, prof Bergmann dan Theo Morell.
Buku berjudul “ Catatan Rahasia Dokter Pribadi Hitler” berisi tentang catatan pribadi Theo Morell tentang kondisi kesehatan Hitler waktu demi waktu serta catatan tentang penangannya.

Buku ini merupakan rekam jejak dalam prespektif medis-psikologis seorang Adolf Hitler, hari demi hari kesehatanya dipantau oleh Theo Morell menjadikanya seorang yang berketergantungan dengan obat-obatan dan suntikan untuk mengurangi rasa sakit yang diderita.

Diawal-awal bab dalam buku ini menjelaskan tentang siapa Theo Morell yang dipercaya menjadi dokter pribadi Hitler yang menggantikan dokter-dokter pribadi sebelumnya, tentang pendidikan dan kariernya tentang kedekatan dan hubungan dengan seorang Adolf Hitler sehingga ia bisa menjadi dokter pribadinya.

Kepemimpinan yang kuat seorang Hitler menjadikanya pemimpin yang disegani dan penuh kotroversional selama perang dunia.

Buku ini memaparkan sisi-sisi lain dari Hitler tentang pribadi, kondisi kesehatan dari mata seorang dokter pribadinya dari masa-masa keemasan kekuasaanya hingga masa-masa menjelang keruntuhan kekuasaanya.

Menbaca buku ini sedikit banyak mengetahui sisi lain dari kehidupan Hitler terutama tentang kondisi kesehatan selama ia memimpin jerman, banyak istilah-istilah medis sehingga memperkaya pengetahuan .
Selamat membaca.


@genk

No comments:

Post a comment

Damai Hati Ini Akan Selalu Ada

Hamparan sawah tandus menghampar sepanjang penglihatan dalam perjalanan ini, musim kemarau masih berlalu entah sampai kapan, bongkah...