Friday, 10 March 2017

Senyum Kalian Adalah Bahagia Kami


Melihat adik-adik yatim tersenyum dan tertawa bahagia dalam dunia anak-anaknya, merupakan salah satu kebahagiaan tersendiri. Sedih ketika tahu bahwa  sebagian dari mereka harus kehilangan sosok yang biasa memberikan kasih sayangnya. 

Bisa menjadi bagian dari mereka walaupun hanya sehari , tertawa bersama, bahagia bersama dalam hari-hari penuh canda adalah sebuah nikmat yang tidak bisa diungkapkan.

Relawan Indonesia Mandiri (RIM) adalah aktor sekaligus penggagas dibalik suksesnya acara yang diadakan kemarin tepatnya tanggal 5 Maret 2017 yang bertempat di Taman Mini Indonesia Indah (TMII)  yaitu sebuah acara berbagi kebahagiaan dengan adik-adik yatim 



Acara ini bertemakan “Berbagi Senyum Anak Yatim” dengan peserta adik-adik yatim yang berjumplah kurang libih 50 orang, relawan dan kakak pendamping berbagi senyum bersama dalam sehari. Menjelajahi Taman Mini Indonesia Indah tepatnya di PP-IPTEK dan wahana Keong Mas.

Acara ini tidak hanya dihadiri oleh adik-adik yatim, namun sekaligus relawan-relawan pembimbing yang menjadi kakak pembimbing anak-anak nanti, dan pastinya keseruan sudah membayang dibenak mereka

Ada banyak keseruan ketika menjadi bagian bersama mereka, diawali kita bersama-sama menuju TMII, dengan 2 bus. Di dalam bus mulai mengenal satu sama lainnya baik anak-anak lain ataupun dengan kakak pembimbingnya. Jam 9 rombongan sampai di TMII langsung menuju PP-IPTEK, di sana kita belajar bersama tentang dasar-dasar tehnologi, pengenalan tentang hukum fisika, mesin-mesin, elektronik dan kelistrikan, kimia dan banyak lagi.



Adik-adik terlihat sibuk memilih dan bermain pada stand-stand peraga, ada keseruan dan senyum bahagia dalam raut wajah –wajah mereka, kakak pembimbing pun ikut serta dalam mengawasi anak-anak bimbingnya sesekali mereka menjawab dan menjelaskan tentang pertanyaan yang diajukan seputar tehnologi pada stand peraga.

Setelah puas dengan permainan yang berhubungan dengan ilmu dan tehnologi kita menuju kewahana Keong Mas untuk nantinya meliahat film tentang pesona keindahan Raja Ampat.

Namun sebelumnya kita istirahat, untuk makan siang di taman dekat wahana Keong Mas, sambil menikmati pertunjukan sulap dari kak Ipul, bahagia melihat anak-anak tertawa lepas ketika menikmati permainan sulap yang Kak Ipul mainkan.



Selepas sholat dzuhur kita bersama-sama menuju Keong Mas untuk melihat film tentang pesona keindahan Raja Ampat yang berada di Papua, tentang keindahan lautnya, terumbu karangnya, biota laut dan tentunya budaya papua yang tersaji begitu indah,anak-anak menikmati dan menyadari bahwa alam Indonesia begitu luas dan  indah.

Puas menikmati keindahan alam yang ditampilkan lewat visual film kita kembali menuju taman, ada beberapa games dan permainan yang dibawakan kaka dari #RIM games tentang pengetahuan umum, budaya, permainan tradisional dan kesemuanya cukup seru dan menyenangkan. Kembali raut-raut bahagia nampak pada wajah-wajah lugu mereka. Belum puas rasanya bermain bersama namun waktulah yang memisahkan kebersamaan ini.

Ada kepuasan batin bisa menjadi bagian dalam kegiatan ini, melihat mereka anak-anak yatim tersenyum, tertawa bahagia merupakan sebuah kebahagiaan tersendiri bagi saya.
Senyum kalian adalah bahagia kami….itu yang selalu terbesit dalam benak saya.

 Semoga kedepan ada banyak kegiatan-kegiatan yang dilakukan #RIM untuk selalu perduli terhadap sesama, dengan ber-Integritas, Amanah, Peduli, Berbagi dan Nasionalis #RIM menjadi wadah bagi orang-orang yang peduli untuk kehidupan bangsa yang lebih baik.


@genk
#Cayoooooo#RIM
#Thanks#RIM
#pic.Tim #RIM


No comments:

Post a comment

Damai Hati Ini Akan Selalu Ada

Hamparan sawah tandus menghampar sepanjang penglihatan dalam perjalanan ini, musim kemarau masih berlalu entah sampai kapan, bongkah...